INFO PENTING !!!

Senin, 02 September 2013

Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah

Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah

Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah

Pada artikel kali ini kita akan membahas seputar bantuan modal usaha kecil berupa kredit ke Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Bank UOB Indonesia. Karena pelayanannya sangat baik, tak heran para nasabah Bank UOB Indonesia menjadi sangat loyal, hal inilah yang menjadikan banyak nasabah yang menjadi pelanggan setia Bank UOB Indonesia hingga turun temurun. Bank UOB Indonesia juga menyalurkan pembiayaan kepada sektor UKM seperti halnya bank- bank lain, yang setiap tahunnya terus meningkat hingga 20%. Bank UOB Indonesia secara langsung membiayai para pengusaha yang memiliki skala usaha kecil dan menengah, sedangkan untuk usaha yang berskala mikro ditangani melalui linkage dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Sepanjang suatu usaha tersebut feasible dan bankable, Bank UOB Indonesia dapat membiayai usaha tersebut karena Bank UOB Indonesia sangat mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia. Bank UOB Indonesia menargetkan pada tahun 2013 ini pertumbuhan pembiayaan sektor UKM sekitar sebesar 20%. 

Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah


Adapun plafon pemberian kredit bantuan modal usaha UKM yang diberikan Bank UOB Indonesia untuk usaha kecil menengah berkisar dari Rp 500 Juta hingga Rp 50 Miliar dan suku bunyanya sangat kompetitif, bahkan bagi nasabah yang memiliki track record yang sangat baik, maka Bank UOB Indonesia akan memberikan penawaran khusus. Persyaratan yang ditetapkan Bank UOB Indoesia dalam mengajukan kredit pun hamper sama dan sesuai dengan standar persyaratan bank lainnya. Misalnya saja KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga, NPWP, SIUP atau legalitas/ izin usaha yang masih berlaku, TDP, Sertifikat agunan/ jaminan, rekening koran 3-6 bulan terakhir dan bukti pembayaran PBB. Agunan atau jaminan yang diberikan bisa berupa asset tetap (Fixed Asset), seperti property, bangunan, pabrik, mesin, alat- alat produksi dan lain- lain atau juga bisa berupa kendaraan. Pihak Bank UOB Indoneia akan senantiasa mempercepat proses kredit selama persyaratannya dapat terpenuhi, sehingga nasabah dapat segera menerima dana kredit yang diajukan.
 
Sekarang ini banyak para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengajukan pembiayaan kredit modal kerja untuk mengembangkan usaha dan ada pula yang mengajukan untuk kredit investasi seperti pembelian gedung, mesin- mesin, gudang dan lain- lain dengan lama masa pinjaman umumnya sekitar 5 sampai 10 tahun. Rasio kredit bermasalahnasabah UKM Bank UOB Indonesia cukup rendah yaitu dibawak 3%, hal n dikarenakan Bank UOB menerapkan seleksi yang cukup ketat terhadap calon nasabah Bank UOB Indonesia. Adapun langkah pertama yang dilakukan Bank UOB Indonesia untuk menekan kredit bermasalah adalah dengan melakukan seleksi secara teliti dan hati- hati terhadap seluruh calon nasabah. Karakter nasabah juga menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi bank dalam menyetujui atau tidak sebuah pengajuan kredit usaha. Survei ke lokasi tempat usaha juga akan dilakukan oleh pihak bank sebagai salah satu bagian dalam proses seleksi tersebut. Jika suatu pengajuan kredit di setujui oleh pihak bank, maka bank akan tetap melakukan proses monitoring ke tempat usaha nasabah.
 
Agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah, Bank UOB Indonesia selalu melakukan inovasi produk, sebagai contoh peluncuran Giro UOB. Giro UOB termasuk salah satu produk inovasi terbaru Bank UOB Indonesia, produk tersebut mengedepankan kenyamanan transaksi perbankan dan sekaligus memberikan keuntungan bagi nasabah. Giro UOB merupakan produk rekening transaksional pertama di Indonesia yang memiliki tiga keunggulan sekaligus, antara lain : hadiah langsung yang sangat berkelas, gratis biaya transaksi tak terbatas dan suku bunga yang kompetitif.
 
Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi anda para pelaku UKM dalam mendapatkan bantuan modal usaha kecil menengah.

Artikel terkait : 


Terima kasih sudah berkunjung di website ini dan sudah membaca artikel…. Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah