INFO PENTING !!!

Rabu, 03 April 2013

Usaha Dengan Modal Kecil

Usaha Dengan Modal Kecil

Usaha Dengan Modal Kecil

Menjadi seorang pengusaha yang sukses adalah keinginan banyak orang. Butuh perjuangan yang sangat keras untuk mencapai mimpi yang kita inginkan. Banyak macam pilihan jenis usaha yang bisa kita jalankan, baik itu usaha dengan modal yang besar maupun jenis usaha modal kecil bisa kita pilih. Besar kecilnya usaha biasanya berbanding lurus dengan besar kecilnya resiko. Biasanya jenis usaha yang besar memiliki resiko yang besar pula dan begitu pula sebaliknya usaha kecil biasanya resikonya juga kecil. Tentunya semua itu melihat situasi dan kondisi tentang usaha tersebut.
 

Usaha Dengan Modal Kecil


Tidaklah mudah memulai sebuah usaha, meskipun beberapa orang banyak juga yang mengatakan mudah. Bagi seseorang yang belum pernah terjun dalam dunia bisnis/usaha tentunya akan banyak pertimbangan sebelum mereka memulai sebuah usaha. Kekhawatiran akan sesuatu yang buruk terhadap suatu usaha yang akan dijalani selalu terlintas dipikirannya. Kekhawatiran akan kegagalan, kekhawatiran akan kebangkrutan dan lain-lain. Ada beberapa kiat sukses untuk memulai sebuah usaha baik itu jenis usaha dengan modal besar maupun modal kecil, antara lain yaitu :

  1. Mulailah dari sebuah mimpi – jangan anggap remeh sebuah mimpi karena banyak hal-hal besar terjadi berawal dari sebuah mimpi. Dahulu pergi ke bulan hanyalah mimpi, tapi sekarang hal itu sudah terwujud. Dan masih banyak lagi hal-hal besar lain yang dimulai dari sebuah mimpi.
     
  2. Cintailah produk anda – antusias, keuletan, fokus dan kerja keras adalah merupakan pertanda akan kecintaan dan keyakinan anda terhadap produk atau usaha anda dan akan menjadi modal dalam keberhasilan suatu usaha yang anda jalani.
     
  3. Pelajari dasar-dasar bisnis – tidak mungkin suatu bisnis bisa sukses tanpa sebuah ilmu pengetahuan yang menunjangnya, dalam hal ini adalah pengetahuan tentang dasar-dasar bisnis. Belajar sambil bekerja dan bekerja sambil belajar itu yang baik.
     
  4. Berani ambil resiko termasuk kegagalan – umumnya, besarnya hasil yang akan dicapai berbanding lurus dengan besarnya resiko yang dihadapi. Tapi tidak sembarang resiko, melainkan resiko yang sudah dipertimbangkan dengan matang akan berbuah keberhasilan, meskipun jenis usaha yang anda jalankan tergolong jenis usaha dengan modal kecil.
     
  5. Carilah nasehat dari para pakar usaha – sering-seringlah konsultasi dengan para pelaku usaha yang sudah sukses, amati dan pelajari sepak terjang atau saran-sarannya. Ambil yang positif dan kemudian terapkan pada usaha yang anda jalankan.
     
  6. Bekerja keras – kenapa Negara Jepas bisa berkembang dengan pesat menyaingi Negara-negara barat, itu dikarenakan orang-orang jepang memiliki etos kerja yang tinggi. Semangat kerja keras yang tinggi itulah yang menjadikan jepang maju.
     
  7. Carilah teman sebanyak-banyaknya – banyaknya relasi ataupun jaringan sangat penting dalam menentukan maju mundurnya sebuah usaha.
     
  8. Just do it,Now – lakukanlah sekarang juga, janganlah suka menunda-nunda sebuah pekerjaan karena bisa jadi hari besok bukanlah milik kita.

Itulah sekilas seputar kiat-kiat sukses untuk memulai sebuah usaha, baik itu usaha bermodal besar maupun usaha dengan modal kecil. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. 


Terima kasih sudah mengunjungi website ini dan sudah membaca artikel…Usaha Dengan Modal Kecil