INFO PENTING !!!

Rabu, 12 Juni 2013

Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil

Sering bingung untuk memulai usaha ? atau nggak punya banyak modal ? atau takut gagal dalam menjalankan usaha ? itulah diantara pikiran-pikiran negatif yang sering muncul pada seseorang yang akan memulai sebuah usaha. Hal ini wajar dan saya yakin setiap orang pasti pernah mengalaminya, tanpa terkecuali mereka para pengusaha yang sekarang sudah sukses. Saya yakin mereka pun dulu pernah berpikiran seperti itu. Dan jika anda seorang pemula dalam dunia bisnis, maka jangan awali bisnis/usaha anda dengan modal besar tapi awali usaha anda dengan modal kecil dulu agar anda tidak terlalu was-was dalam menjalankan sebuah usaha. Ada pendapat kalau usaha dengan modal yang tidak terlalu besar biasanya membutuhkan action atau kerja yang lumayan ekstra.
 
Pendapat tersebut tidak 100% salah dan juga tidak 100% benar. Kalau boleh saya berpendapat, saya rasa tidak hanya usaha dengan modal kecil saja yang membutuhkan kerja ekstra, usaha dengan modal besar pun tetap membutuhkan kerja ekstra jika ingin sukses. Sebenarnya ukuran suatu usaha dikatakan bermodal kecil ataupun bermodal besar itu juga sangat relatif tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Menurut saya, kesuksesan sebuah usaha tidak hanya dilihat dari besar kecilnya modal saja tapi faktor ketekunan, keuletan dan kerja keras justru sangat mempengaruhi.
 

Usaha Modal Kecil


Usaha besar bisa menjadi kecil kalau asal-asalan dalam mengelolanya dan sebaliknya usaha modal kecil bisa menjadi besar jika kita bekerja keras dan pandai dalam mengelola usaha tersebut. Banyak sekali ide usaha yang bisa anda jalankan dengan modal kecil, sebagai contoh bisnis via internet atau biasa dikenal dengan usaha/bisnis online. Hampir semua bisnis online baik itu toko online, pay per click, pay per lead,dll bisa dikategorikan bisnis atau usaha yang membutukan modal yang tidak terlalu besar. Kenapa dikatakan demikian, karena dalam bisnis online memang tidak terlalu menggunkan hal-hal besar dalam menjalankannya seperti pada bisnis offline. Sebagai contoh : bisnis online tidak membutuhkan kantor karena sudah tergantikan oleh website dengan harga yang murah bahkan bisa gratis, dalam bisnis online tidak harus bayar karyawan karena anda bisa mengerjakannya sendiri, biaya listrik minim dan kelebihan bisnis online adalah luasnya pangsa pasar yang tidak hanya nasional tapi internasional serta bisnis online itu buka full 24 jam.
 
Gimana luar bisa bukan….ditambah lagi, dalam menjalankan bisnis/ usaha online anda memulai usaha tidak hanya berdasarkan kira-kira tapi benar-benar berdasarkan data. Karena dalam dunia internet anda benar benar dapat melakukan riset / survey dan mengetahui secara akurat akan market dan pesaing usaha anda. Gimana….tertarik….???
 
Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang seputar usaha modal kecil yang bisa anda pelajari dan jalankan. Apapun jenis usaha anda, jalankan dengan serius, tekun, kerja keras dan tentunya juga berdoa. Saya yakin adna akan mampu meraih kesuksesan.


Terima kasih sudah mengunjungi website ini dan sudah membaca artikel…Usaha Modal Kecil