INFO PENTING !!!

Rabu, 18 September 2013

Usaha Kecil Dengan Modal Kecil

Usaha Kecil Dengan Modal Kecil


Keinginan untuk membuka suatu usaha terkadang sering diselimuti rasa keragu-raguan. Banyak faktor yang menyebabkan rasa keraguan itu muncul diantaranya adanya ketakutan akan kerugian, mungkin juga merasa sebagai pemula, merasa belum berpengalaman, hanya memiliki modal yang kecil dan apalagi ditambah seringnya mendengar kabar-kabar yang cenderung negatif tentang mendirikan sebuah usaha. Ini fakta dan hal ini wajar juga, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Alangkah baiknya awali dengan sesuatu yang kecil dulu, iya benar…pilih jenis usaha skala kecil dulu. Jalani dulu dengan serius dan amati perkembangannya. Jika anda melihat usahanya berjalan dengan bagus barulah anda memikirkan untuk mengembangkannya dengan skala yang lebih besar. Anda bisa mencari investor atau mungkin mengajukan pinjaman ke bank. Tapi semunya harus anda pertimbangkan matang-matang, jangan sampai anda salah langkah yang akhirnya akan menjadi beban berat bagi usaha anda.

Usaha Kecil Dengan Modal Kecil

Memulai usaha dengan modal yang kecil dulu merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa kekhawatiran takut akan kerugian atau kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha. Jika suatu usaha dijalankan dengan fokus, bekerja keras dan terus konsisten terhadap usaha tersebut maka saya yakin usaha anda akan berhasil, meskipun anda memulainya dari usaha kecil dengan modal kecil. Menentukan sebuah ide usaha yang tepat juga merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu usaha.
 

Usaha Kecil Dengan Modal Kecil


Banyak ide usaha yang bisa diawali mulai dari skala kecil dulu dan masih memiliki potensi pasar yang cukup besar sekali. Ide usaha bisa dikategorikan menjadi 4 bagian :
  • Ide usaha perdagangan barang – melakukan jual beli barang atau produk seperti : jualan aksesoris mobil/motor, jual AC, baju anak, jual mebel,dll.
  • Ide usaha kuliner – khusus usaha di bidang makanan dan minuman (food and beverage) seperti : jualan mie ayam, bakso, coto makasar, aneka roti, aneka home industri seperti industri kecap, dodol, abon sapi, industri minuman kemasan, minuman herbal, dll. 
  • Ide usaha jasa – menyediakan atau melakukan pelayanan jasa seperti : jasa tenaga kerja, service kulkas/AC, bengkel motor/mobil, bengkel bubut, fotografi, jasa design grafis, usaha digital printing, dll.
  • Ide usaha rupa-rupa – berbagai beraneka ragam jenis usaha seperti : usaha produksi sepatu, produksi bed cover, produksi sarung handphone, produksi bata merah/batako, produksi souvenir, dll.

Itulah beberapa uraian atau sekilas informasi tentang suatu jenis usaha kecil dengan modal kecil yang mungkin bisa bermanfaat dan dapat memberikan wawasan kepada anda bagi yang belum tahu. Semoga sukses !


Terima kasih sudah mengunjungi website ini dan sudah membaca artikel…Usaha Kecil Dengan Modal Kecil