INFO PENTING !!!

Minggu, 01 September 2013

5 Langkah Sukses Dalam Usaha Bisnis Kecil Apapun

Usaha Bisnis Kecil

 Usaha Bisnis Kecil

Ketakutan akan kegagalan atau tidak memiliki banyak modal usaha adalah salah satu diantara banyak alasan kenapa banyak orang takut untuk memulai sebuah usaha. 

Usaha Bisnis Kecil

 
Ada 5 langkah penting agar anda bisa sukses dalam menjalankan usaha atau bisnis apapun, yakni :

1. Persiapkan mental. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif sering muncul dibenak anda dan jangan biarkan mental tempe ada dalam diri anda, usir semuanya dan ganti dengan pikiran-pikiran dan mental yang positif. Rencanakan semuanya dengan matang, karena rencana bisnis yang matang akan membantu memunculkan pikiran positif tentang usaha yang akan anda jalankan. Mental fokus dan disipin sangat diperlukan dalam menjalankan usaha anda.

2. Jaringan. Memperbanyak jaringan atau relasi mutlak diperlukan untuk perkembangan sebuah usaha atau bisnis yang sedang anda jalankan. Karena pengusaha dan relasi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Siapapun memiliki potensi sebagai relasi anda termasuk konsumen, saudara, teman, pejabat sekitar, bahkan mungkin juga aparat.

3. Modal. Modal memang merupakan penting dalam memulai sebuah usaha tapi BUKAN faktor yang terpenting dalam memulai sebuah usaha. Banyak orang selalu mengaitkan modal identik dengan uang. Dalam memulai sebuah usaha, modal itu belum tentu selalu berhubungan dengan uang, skill/ keahlian dan semangat merupakan modal yang tidak kalah pentingnya juga.

4. Marketing.  Bagus tidaknya strategi marketing dalam sebuah usaha atau bisnis akan menentukan maju tidaknya sebuah usaha yang anda jalankan, karena marketing merupakan ujung tombak perusahaan. Kuasai produk anda dan cari kelebihan-kelebihan akan produk anda bila dibandingkan dengan produk lain sejenis. Setelah itu promosikan produk anda lewat media-media yang ada baik online maupun offline. Anda juga bisa manfaatkan relasi untuk menunjang marketing anda.   

5. Kerjakan sekarang. Kerjakan secepatnya, jangan hanya jadi pemimpi belaka, do it now. Sebagus apapun rencana bisnis anda tanpa anda segera melakukan action, maka semuanya hanya menjadi mimpi belaka. Segera jalankan rencana usaha bisnis kecil anda dan teruslah belajar agar anda bisa menjadi pengusaha yang sukses.


Itulah beberapa langkah sukses untuk memulai/ menjalankan sebuah usaha dan jangan lupa selalu berdoa memohon akan keberhasilan usaha anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Terima kasih sudah mengunjungi website ini dan sudah membaca artikel…Usaha Bisnis Kecil