INFO PENTING !!!

Selasa, 16 April 2013

Bisnis Usaha Kecil

Bisnis Usaha Kecil

 Bisnis Usaha Kecil

Banyak orang ingin memiliki sebuah bisnis yang sukses tapi banyak juga yang bingung darimana dan bagaimana harus memulainya. Tidaklah mudah untuk memulai sebuah usaha/bisnis, baik itu usaha besar maupun usaha kecil. Tidak dipungkiri, modal adalah permasalahan utama. Semakin banyak modal yang kita miliki maka semakin banyak pula pilihan usahanya. Ini realita, tapi bukan berarti impian anda akan sirna jika anda hanya memiliki sedikit modal. Banyak pengusaha-pengusaha yang sekarang besar dan sukses berawal dari keterbatasan akan modal. Minimnya akan modal tidak boleh menjadi penghalang anda untuk meraih kesuksesan.

Bisnis Usaha Kecil


Kalau kita mau jeli banyak sekali ide-ide bisnis kecil yang cocok bagi anda yang memiliki modal relatif minim. Adapun beberapa contoh bisnis yang bisa anda mulai dengan modal minim antara lain :

1. Bisnis via internet – Dalam dunia internet, banyak pilihan bisnis yang bisa anda jalankan. Pilih yang tidak terlalu membutuhkan modal awal yang besar yang cocok dengan kondisi keuangan anda. Bisnis online (internet) memiliki banyak keunggulan dibandingkan bisnis offline, diantaranya : modal yang diperlukan relative kecil jika dibandingkan dengan bisnis offline (konvensional), tidak terikat akan waktu dan tempat karena semua bisa kita otomatiskan, Pangsa pasar yang luas baik nasional maupun internasional serta media promosi yang efektif.

2.  Bisnis Makanan/Kuliner – Masyarakat sekarang cenderung suka makan diluar, ini sebuah kesempatan emas. Awali jenis usaha kecil ini dengan modal kecil dahulu. Kunci kesuksesan bisnis kuliner  adalah terletak di rasa. Jika rasanya lezat maka saya yakin bisnis ini akan bisa berkembang pesat.

3. Bisnis Peternakan – Jangan anggap remeh bisnis ini, jika anda sudah tahu detilnya maka keuntungan besar didepan mata. Awali semuanya dari skala kecil dulu, pelajari dan fahami kelemahan dan kelebihan tiap hewan yang akan kita ternak. Sebenarnya pola bisnis ini cukup simple, mulai dari pembelian bibit di supplier, membesarkannya dan menjual hasil ternak tersebut baik ke pedagang maupun ke konsumen langsung.

4. Dan lain-lain masih banyak macam macam bisnis yang bisa diawali dengan modal yang relatif kecil. Seringlah mengamati sekitar lingkungan anda, karena saya yakin anda akan bisa menemukan peluang usaha di situ.

Nah…tertarik..!!! Semoga sedikit informasi seputar bisnis usaha kecil tersebut dapat menjadikan manfaat bagi anda. Dan dapat menjadi langkah awal bagi anda yang memiliki modal kecil untuk memilih jenis usaha yang akan digeluti. Jadilah yang terbaik, pilih sesuai kemampuan dan tekuni maka kesuksesan didepan anda. Semoga sukses.


Terima kasih sudah mengunjungi website ini dan membaca artikel…Bisnis Usaha Kecil