INFO PENTING !!!

Kamis, 03 Oktober 2013

Usaha Reparasi Handphone - Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Bagi anda yang memiliki sedikit modal tapi masih ingin membuka usaha, mencari peluang usaha modal kecil adalah solusi tepat. Berikut akan kami ulas beberapa diantaranya adalah usaha reparasi handphone. Dari tahun ke tahun pengguna handphone semakin banyak dan terus bertumbuh, saat ini saja sudah lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Data penjualan handphone di Indonesia menunjukkan peningkatan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2012 saja, penjualan handphone di Indonesia sudah mencapai 40 juta unit dengan tipe dan merk yang beragam dan pertumbuhan ini akan semakit besar pada tahun-tahun mendatang. Bila kita cermat mengamati, hal ini dapat memberikan peluang usaha bagi kita, semisal dengan membuka usaha reparasi handphone yang pasti sangat prospektif. Untuk memulainya sebaiknya kita awali dengan modal kecil dulu sambil kita amati perkembangannya.

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil


Sangat disayangkan pertumbuhan yang pesat dalam penjualan handphone tidak dibarengi dengan pertumbuhan jumlah service center yang memadai. Apalagi keberadaan layanan purna jual atau after sales service tidak di imbangi dengan banyaknya sumber daya manusia berkualitas yang ahli di bidangnya. Keberadaan layanan purna jual atau after sales service itu hanya tersedia di kota-kota besar saja, sedangkan di luar kota biasanya hanya terdapat gerai gerai penjualan saja. Oleh sebab itu meskipun tergolong usaha dengan modal yang relatif kecil, usaha reparasi handphone memiliki peluang yang sangat besar bagi generasi muda di tengah krisis ekonomi global. Tidak sedikit orang yang mau mengambil kesempatan emas ini dikarenakan usaha ini memiliki keuntungan yang lumayan bagus dan modal yang dibutuhkan juga relatif kecil.

Semua merk dan tipe handphone pasti membutuhkan layanan purna jual atau after sales service yang handal dan bagi anda yang ingin memulai jenis peluang usaha dengan modal kecil ini, anda bisa awali dengan menjadi seorang teknisi handphone yang handal. Cukup dengan modal ketrampilan, anda sudah bisa menghasilkan 2 juta sampai 5 juta per bulan. Namun peluangnya tidak sampai disini saja, jika anda menginginkan yang hasilnya lebih besar, anda bisa membuka service point mandiri. Hal ini didukung dengan kondisi di lapangan, pihak distributor handphone sangat membutuhkan mitra-mitra baru yang membantu perbaikan handphone mereka, baik yang masih dalam masa garansi maupun sudah diluar masa garansi. Alamat toko (service point) anda akan tercantum dalam kartu garansi jika anda sudah menjalin kemitraan dengan mereka. Kalau sudah begini, jangan heran kalau kerjaan akan membanjiri toko anda. Sebagai gambaran saja bahwa sebuah service point jika sudah berjalan dengan baik, akan menghasilkan keuntungan sampai 25 juta per bulan.

Adapun kunci keberhasilan dalam peluang usaha dengan modal kecil jenis ini adalah kemampuan pemilik untuk mengetahui seluk beluk tentang reparasi handphone. Jangan sekali-kali anda terjung di bidang ini tanpa dibekali pengetahuan yang baik di bidang reparasi handphone. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.


Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel…Peluang Usaha Dengan Modal Kecil